Senin, 15 April 2013

Yang remeh yang mengganggu



Pernah ga di bis yang penuh sesak yang mengharuskan orang-orangnya bergelantungan, lalu kita mencium aroma-aroma asyeeem, sepet. Atau di ruangan tertutup lalu tercium aneka rasa yang berasal dari gas pembuangan manusia???



Ilustrasi di atas berasal dari tiga huruf yaitu B A U. Emang cuma tiga huruf tapi punya dampak yang luar biasa dalam kehidupan. Orang lain pasti ga nyaman deket, bisa bikin pusing, bikin ga konsen, atau mungkin bikin pengen muntah.

Gimana kalo kamu sendiri yang jadi asal dari bau tersebut...... wiiiiidddiih jangan sampe deh yaa. Nah apa salahnya yuk kita kenali sumber-sumber yang punya potensi menimbulkan bau dan tips mengatasinya..


1. Keringat





Perhatiin kalo selama ini orang-orang menjauh dari mu, boleh jadi kamu punya problem sama bau badan. Percuma punya tampang oke tapi bau.

Cara mengatasinya
  • Sering ganti baju, jangan pakai baju sama untuk dua hari. Kalo baju udah lepek sama keringet jangan males ganti.
  • Pakai anti BB. Sekarang udah banyak dijual di pasaran dan banyak macemnya dari bentuk bedak sampe roll on. Pakai setiap habis mandi. 
  • Mandi. Sehari minimal dua kali. Bagi manapun juga mandi bagus untuk kulit dan mampu menyegarkan pikiran juga.
  • Pakai ramuan tradisional. Konon minum air rebusan daun sirih bisa menghilangkan bau badan.


2. Bau Mulut





  • Rajin-rajin lah sikat gigi. Sikat gigi sehabis makan yaaa.
  • Pakai obat kumur 
  • Sedia permen mint
  • Ke dokter gigi, paling tidak setiap 6 bulan sekali. Buat ngecek apakah gigi mu baik-baik saja. Misalnya saja ada gigi yang bolong atau gigi busuk yang butuh penanganan dokter. Jangan sampai kedokter hanya kalo sudah parah sakit gigi. Pernah dengerkan lebih baik menjaga dari pada mengobati, jadi semenjak dini biasakan untuk rutin merawat gigi dan jangan males gosok gigi.




3. Rambut



Keramas paling ga dua kali seminggu. Rambut sehat bikin rambut bebas dari gatal.
Jangan males pake kondisioner.
Mengeringkan rambut. Buat para cewe jangan pake jilbab dalam kondisi rambut masih basah, keringkan dulu.



4. Tangan
Buat para pengajar, guru yang sering dicium tangannya sama anak-anak didiknya dan punya kebiasaan makan pake tangan, jangan lupa cuci tangannya pake sabun ya kalo abis makan. Apa lagi abis makan pake sambel terasi sama ikan asin. wajib sekali buat cuci tangan pake sabun tuh dan cek kembali apakah tangannya masih bebau atau tidak


5. Angin


Buang angin karena masuk angin, lumrah sih..... tapi yang jangan sembarangan asal buang. Kalo mau kentut ya usahakan menyingkir dulu ketempat yang aman. Kalo udah terlanjur dan tidak bisa ditahan ucapkan maaf. Dari pada pura-pura nuduh orang lain, mending bilang maaf aja.



6. Kaus kaki


Kebanyakan kita memilih kaos kaki hitam katanya biar ga cepet kotor kaaaan joroooooooook, padahal kaos kaki yang berwarna akan lebih bikin kita ngeh buat ganti. Masalahnya kaki kita mengeluarkan bau-bauan yang nempel di kaos kaki. meskipun keliatannya kaos kaki ga kotor. Usahakan ganti kaos kaki setiap hari.


Selain hal-hal yang di atas sebetulnya masih banyak lagi yang harus diperhatikan biar terhindar dari bau. Seperti sepatu, payung, dan tas. Jadi rawatlah apa yang kamu miliki, biar orang lain ga illfill padamu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;